Pemkot Jakpus Siap Terima dan Distribusikan Hewan Kurban

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, Panitia Idul Adha 1443 H Kota Administrasi Jakarta Pusat siap menerima dan mendistribusikan hewan kurban dari Aparat Sipil Negara (ASN) maupun warga.

"Bagi ASN maupun warga yang ingin menyampaikan hewan kurban melalui Panitia Kurban Kota Administrasi Jakarta Pusat kami siap menerimanya. Dan akan mendistribusikan kepada yang berhak menerimanya," ucap Iqbal didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi usai memimpin rapat penyelenggaraan Ibadah Kurban di Ruang Rapat Sekko I Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (29/6).

Baca Juga: 

Sudin KPKP Periksa Tempat Penampungan Hewan Kurban di Gunung Sahari Utara

Iqbal juga akan memastikan bahwa seluruh hewan yang akan dikurbankan telah memenuhi standar kelayakan hewan, dengan adanya bukti pemeriksaan dari Sudin KPKP.

"H -1 Idul Adha, panitia kurban masih menerima hewan kurban dari para pengurban baik itu dari ASN maupun warga," imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga akan menyalurkan hewan kurban melalui Baznas Bazis dalam bentuk daging kurban yang sudah diolah menjadi kornet maupun bentuk lainnya seperti rendang. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban bagi orang-orang yang berhak menerimanya.

"Saya berharap, dengan adanya pemotongan hewan kurban oleh Panitia Kurban Kota Administrasi Jakarta Pusat dapat mendekatkan ASN untuk melaksanakan niat ibadah kurban di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Yang bertujuan sebagai amal ibadah untuk berbagi daging kurban bagi warga yang membutuhkan," pungkasnya.