Pemkot Jakpus Tinjau Lokasi Revitalisasi Taman Kudus

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Peninjauan terkait revitalisasi Taman Kudus. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan peninjauan lapangan terkait rencana revitalisasi Taman Kudus yang berada pada kawasan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas, Senin (18/7) sore.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, penataan Taman Kudus akan dilaksanakan oleh PT ITJ (Integrasi Transportasi Jakarta) sehingga nantinya akan terintegrasi dan menjadi satu kesatuan di wilayah Dukuh Atas.

"Revitalisasi akan dilaksanakan pada akhir Juli atau awal Agustus dan telah kita komunikasikan kepada warga, RT-RW," katanya saat ditemui usai peninjauan.

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Dukung Revitalisasi Taman Kudus

Nantinya, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, Taman Kudus akan ditata dengan mengedepankan estetika Kota Jakarta serta akan dibuatkan shelter untuk para Ojek Online (Ojol). "Nanti kita buatkan shelter sebagian tempat ojol, tetapi tidak semuanya di sini, nantinya kita atur," ucapnya.

Bakwan Ferizan Ginting menuturkan, revitalisasi taman seluas 527 meter persegi ini telah di koordinasikan dengan Dinas Pertamanan dan Sudin Pertamanan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Taman ini nantinya tetap kita optimalkan untuk aktivitas warga karena taman ini pada waktu-waktu tertentu digunakan untuk senam dan beraktivitas lainnya, sehingga fungsi taman sebagai media interaksi warga tidak hilang," tuturnya.

"Desainnya sudah disepakati dan akan ditambah lampu-lampu yang menyemarakan serta menambah keindahan taman ini," tandasnya.