Penataan Kawasan di Kelurahan Pegangsaan Membuat Warga Senang

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan unggulan di wilayah Kelurahan Pegangsaan. Foto: Malik Maulana

Warga RT 04 RW 05 Kelurahan Pegangsaan sangat senang wilayahnya dipilih menjadi salah satu kawasan unggulan yang dilakukan penataan dari pihak kelurahan berkolaborasi dengan berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua RT 04 Azam Gulam Afgani, saat ditemui tim Kominfotik JP di Jalan Tambak RT 04 RW 05, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Baca Juga: 

Asekbang Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Pegangsaan

Menurutnya penataan ini merubah wilayahnya yang semula tidak tertata menjadi lebih bagus dan asri.

"Alhamdulillah saya senang sekali. Sejak kondisi pandemi taman memang tidak terawat karena tidak ada yang mengurus, akhirnya dari lurah dan camat menata kawasan ini jadilah seperti sekarang ini," katanya.

Azam menambahkan, di lokasi tersebut akan difungsikan sebagai taman bermain dan perpustakaan anak-anak PAUD, kelas berkebun tanaman obat, dan toga.

"Ini akan dirawat warga bersama-sama, saya harap dengan adanya penataan ini warga lebih semangat untuk hidup bersih dan menjadi contoh untuk RT-RT lainnya," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Andi, yang menilai dan merasa lokasi tersebut menjadi lebih indah, terang, dan nyaman. "Enak ya jadi lebih terang dan nyaman tamannya. Oksigennya juga bagus karena banyak tanaman," ungkapnya.