Peringatan Nuzulul Quran dan Safari Ramadan TP-PKK Digelar di Kantor Wali Kota

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Tausiah dari Ustadz Muhammad Nur Maulana, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Vhatra

Memperingati Nuzulul Quran 1443 H/2022 M, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi DKI Jakarta melakukan safari Ramadan ke Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Selasa (19/4).

Ketua TP-PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati mengatakan, safari Ramadan akan dilakukan di semua wilayah Jakarta dengan tujuan menjalin silaturahmi antar kader PKK dan menanamkan nilai-nilai keislaman, sesuai tema yang diusung untuk meneladani Rasulullah dan mengamalkan Al-Quran melalui sedekah Ramadan.

"Tujuannya menjalin silaturahmi, menjalin keakraban dan saling mengingatkan seperti, bersedekah kepada yang membutuhkan sebagai kegiatan yang baik bagi kader PKK," katanya.

"Insya Allah kita bisa menerapkan nilai-nilai yang ada dalam Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Baca Juga: 

Fery Farhati Akan Lakukan Safari Ramadan di Kantor Wali Kota

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menyambut baik kegiatan ini dalam rangka memperingati peristiwa bersejarah dalam bulan Ramadan yang tertulis dalam surah Al-Baqarah yaitu peristiwa turunnya Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia.

"Diharapkan, semangat dan makna Nuzulul Quran ini semakin membangun karakter rohani ASN lebih baik lagi, setiap hari tidak lupa satu juz satu hari" tuturnya.

Dalam Peringatan Nuzulul Quran 1443 H/2022 M yang berlangsung di Ruang Serbaguna Utama ini, diisi tausiah dari Ustadz Muhammad Nur Maulana. Selain itu, pemberian bantuan dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Subarna menjelaskan, bantuan diberikan kepada guru ngaji, duafa, marbot, guru TPA, guru honor, dan penceramah atau dai sebesar Rp 1 juta untuk setiap orangnya, dengan perincian Rp 700 ribu berupa uang tunai dan Rp 300 ribu dalam bentuk bingkisan sembako.

"Tahun ini ada 1.200 penerima bantuan di Jakarta Pusat dan selama bulan Ramadan ini disalurkan kepada 400 penerima. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang membutuhkan," pungkasnya.