September 2022 Sudin Kebudayaan Bakal Gelar Festival Teater Jakarta

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar Festival Teater Jakarta (FTJ) pada bulan September 2022 mendatang.

Kepala Seksi Pembinaan Kebudayaan Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat Sinta Mutiara Sari menerangkan, kegiatan FTJ ini akan dibuka tanggal 8 September 2022 hingga 13 September 2022.

Menurutnya, kegiatan ini akan diikuti 10 peserta dari sanggar teater di wilayah Jakarta Pusat. "Para peserta ini sudah melalui tahap kurasi dari Sudin Kebudayaan dan juga asosiasi," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (30/8).

Baca Juga: 

Pelatihan Teater 2022 Ditutup, Kasudin Kebudayaan Tantang Pengiat Berprestasi di Tingkat Provinsi

Sinta menjelaskan, nantinya para peserta FTJ akan membawakan teater dengan tema bebas selama 2 jam. Bertempat di Gedung PPSB Muhammad Mashabi, Tanah Abang. Para peserta akan memperebutkan Juara 1, 2, dan 3 untuk mewakili Jakarta Pusat dalam FTJ Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Selain juara 1, 2, dan 3 kita juga ada pemenang perorangan, Pemenang Artistik Terbaik, Musik Terbaik, Pemain Laki-laki, Pemain Perempuan, Sutradara Terbaik, dan penghargaan naskah asli terbaik, " jelasnya.

Terkait tujuan diadakannya FTJ ini, Sinta menjelaskan, untuk melestarikan kebudayaan teater di Jakarta, yang juga sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu.