Siswa dan Guru Sambut Baik Satpol PP Goes To School

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Siswa SMKN 1 saat mengikuti Satpol PP Goes To School. Foto: Maulana

Para siswa dan Guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jakarta menyambut baik kegiatan Satpol PP Goes To School yang diinisiasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Terlihat para siswa dan Guru tampak antusias menyimak pemaparan yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany dan Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Tumbur Parluhutan Purba di Aula SMKN 1 Jakarta.

Siswa Kelas X Program Keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan Game (PPLG) Felicia Rivera mengatakan, materi yang disampaikan sangat baik dan informatif sehingga ia senang mengikuti kegiatan ini.

Felicia juga mengaku baru mengetahui tugas dan fungsi Satpol PP yang sebenarnya karena sebelumnya ia merasa Satpol PP kejam karena selalu mengusir pedagang.

"Sebelum ada acara ini saya merasa Satpol PP kejam karena sering mengusir pedagang, kan kasihan, tetapi sekarang saya jadi tahu ternyata Satpol PP membantu menegakkan tata tertib dan peraturan di Indonesia agar menjadi tertib aman dan nyaman," ucapnya.

Baca Juga: 

Satpol PP Jakpus Datang ke Sekolah Kenalkan Tugas dan Fungsi 

Hal senada di ungkapkan Siswa Kelas XII yang juga Ketua OSIS SMKN 1 Jakarta Jennifer yang awalnya juga mengira Satpol PP Seram dan galak tetapi setelah mengikuti pembekalan materi ini akhirnya ia tahu ternyata Satpol PP juga baik, ramah, dan informatif serta tegas.

"Pembekalan materi ini saat bagus karena membuat kita menjadi lebih tahu soal peraturan dan tugas serta fungsi Satpol PP," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMKN 1 Jakarta Siti Hajar mengatakan, materi yang diberikan sangat bagus karena baru kali ini diselenggarakan di sekolahnya.

"Anak-anak jadi tahu susunan pemerintahan dan tugas serta fungsi Satpol PP yang saya juga baru tahu, biasanya kita kolaborasi dengan Satpol PP untuk pengamanan dan saat PTM kemarin, tetapi sekarang bisa sedetail ini," katanya.

Siti berharap kegiatan dan kolaborasi ini terus berlanjut untuk memberikan motivasi ke anak-anak agar dapat bersikap dan mengenal Satpol PP dengan baik.

"Jadi mereka mengenal tidak hanya Satpol PP ada di jalanan menertibkan tetapi bisa membantu anak-anak kami dalam hal karakter dan juga membantu anak-anak kami yang ingin menjadi Satpol PP," ucapnya.

"Kita meminta kolaborasi ini berjalan rutin, total ada 567 siswa dari 16 rombongan belajar dari delapan program keahlian yang mengikuti Satpol PP Goes To School ini," tutupnya.