Sudin KPKP Gelar Pelatihan Diversifikasi Olahan Pangan Ternak di RPTRA Sahara

Reporter: Khalda Staff Intern  | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan diversifikasi olahan pangan ternak, di RPTRA Sahara. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar pelatihan diversifikasi olahan pangan ternak, di RPTRA Sahara, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Selasa (16/8).

Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi menjelaskan, ada dua sesi pertama mengadakan pelatihan diversifikasi olahan pangan ternak (ayam) dan materi yang di sampaikan bagaimana pengelolaan penanganan pangan sehat dan aman. 

"Di sesi kedua merupakan praktik diversifikasi olahan dari penyajiannya," kata Penty.

Dia juga mengungkapkan, peserta diikuti dari warga wilayah Kecamatan Sawah Besar dan Kemayoran. "Masing-masing kecamatan diikuti 25 orang sehingga pada hari ini peserta yang hadir sebanyak 50 orang. Target kami ada 200 peserta diselenggarakan selama empat kali jadi ini kali ke dua," ungkapnya.

Baca Juga: 

Warga di Dua Kecamatan Berbeda Antusias Ikut Pelatihan Diversifikasi Olahan Pangan Ternak

Dengan adanya pelatihan ini, lanjut Penty, para peserta dapat menyajikan olahan daging ayam dengan memodifikasi sendiri agar menarik, aman, dan sehat bagi anak-anak serta Jakpreneur binaan KPKP. 

"Tadi ada pelatihan mengenai makanan olahan yang aman sehat, utuh, dan halal (Asuh) serta praktik pembuatan chicken popcorn, rice bowl, kemudian chicken steak," jelasnya.

"Jadi olahan ayam itu ga hanya digoreng atau dibakar, tapi bagaimana penyajiannya itu bisa buat anak-anak tapi bisa juga untuk menumbuhkan usaha baru bagi Jakpreneur binaan KPKP," tandasnya.