Tim Penilaian Pemprov DKI Lakukan Verifikasi Sekolah Adiwiyata di SMKN 2

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Verifikasi Sekolah Adiwiyata di SMKN 2 Jakarta. Foto: Maulana

Tim Penilaian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan verifikasi Sekolah Adiwiyata di SMKN 2 Jakarta secara daring (dalam jaringan) di aula sekolah setempat, Jalan Batu III, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/8).

Camat Gambir Andri Ferdian mengatakan, penilaian Adiwiyata ini ialah suatu hal yang membanggakan bagi Kecamatan Gambir, bukan hanya soal lomba tetapi juga tentang penanaman nilai-nilai mencintai lingkungan hidup yang sudah dilakukan sedini mungkin.

"Siswa di sini yang menjadi objek dari generasi penerus bangsa yang mempunyai nilai-nilai mencintai lingkungan, peduli sampah, tidak juga membuang sampah sembarangan. Kemudian dapat mengajak teman-teman baik di sekitar rumahnya maupun teman bergaulnya untuk juga mencintai lingkungan," katanya.

Selain itu, lanjut Andri, kegiatan ini juga bukan hanya mencintai lingkungan saja, tapi juga membangun jiwa bergotong royong, peduli dengan teman, dan selalu saling mengisi.

"Dalam lomba ini ada nilai tambahnya dan untuk itu semua saya ucapkan terima kasih pada jajaran khusus SMKN 2 Jakarta, semua leading sektor yang ada di Kecamatan Gambir khususnya sudah berkolaborasi dalam mencapai yang terbaik," ucapnya.

"Kalo juara kita yang kecil-kecil saja contohnya, juara I ya. Ga usah banyak- banyak kalo juara, tapi kalo nilai harus setinggi-tingginya," imbuhnya.

Baca Juga: 

SMKN 2 Jakarta Optimis Raih Gelar Sekolah Adiwiyata Tahun 2022

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Jakarta Murni Astuti mengaku senang dan puas dengan presentasi yang dilakukan murid-murid dan para guru dihadapan para verifikator.

"Kami merasa puas, senang, bahagia, campur aduk, pokoknya yang penting kita sudah berusaha bagaimana sekolah ini menjadi sekolah yang berbudaya lingkungan, yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin," ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Sekolah Adiwiyata ini Jakarta Pusat memiliki lima perwakilan sekolah seperti SMKN 2 Jakarta, SMPN 280 Jakarta, SDN 01 Kebon Kosong, SDN Johar Baru 29, dan SDN Johar Baru 09.