TKK Johar Baru Jadi Tempat Pelatihan Sablon Digital

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menggelar pelatihan sablon digital bagi masyarakat.

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala menjelaskan, pelatihan Sablon digital akan diselenggarakan di Tempat Kumpul Kreatif (TKK) Johar Baru.

"Untuk Jakarta Pusat nanti akan dilaksanakan pada 8 Februari 2022 di TKK Johar Baru," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (3/2).

Melinda menambahkan, pelatihan akan berlangsung selama empat hari dan bagi para peserta pelatihan akan mendapatkan materi serta diajarkan langsung bagaimana menyablon digital.

"Pelatihnya nanti dari PT Rhino, karena ini kolaborasi antara Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta dengan PT Rhino Indonesia Sukses. Pesertanya pelatihannya dibatasi sekitar 40 sampai 60 orang," katanya.

Baca Juga:

Pelatihan Sablon Digital Kolaborasi Dinas PPKUKM dan PT Rhino Indonesia Sukses Resmi Dimulai

Terkait peserta, lanjutnya, dibuka untuk umum bukan hanya para Jakpreneur yang terdaftar saja.

"Pesertanya khusus warga ber-KTP DKI Jakarta, kita akan buka pendaftaran melalui bit.ly yang akan  di-share di sosial media kami dan dinas, tidak dibatasi untuk orang-orang tertentu dari wilayah lain juga bisa yang penting ber-KTP DKI," jelasnya.

Menurutnya pelatihan sablon digital ini sangat bagus karena bisa meningkatkan ekonomi di mana pangsa pasarnya cukup luas. "Dengan adanya pelatihan sablon digital ini masyarakat bisa mendapatkan benefit dan menambah penghasilan," tutupnya.