Vaksinasi Lengkap Disediakan di Setiap Puskesmas Kelurahan dan Kecamatan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Kasus Covid-19 di Jakarta kembali mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir. Peningkatan diduga berasal dari varian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

Melihat peningkatan tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga atau Booster sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh.

"Vaksinasi Booster adalah upaya kita meningkatkan imun dalam situasi pandemi Covid-19 varian baru ini," ucapnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (27/6) kemarin.

Menurutnya meskipun varian Omicron BA.4 dan BA.5  tidak bergejala tetap harus diwaspadai. "Meskipun tidak terlalu bergejala, dengan vaksinasi Booster merupakan salah satu ikhtiar kita untuk mengurangi tingkat kesakitan," ujarnya.

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Jadwalkan Akselerasi Vaksin Booster

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Rismasari menambahkan, Covid-19 kembali meningkat sehingga perlu dilakukan pencegahan dengan melakukan vaksinasi lengkap.

Rismasari mengungkapkan, bahwa Sudin Kesehatan telah menyediakan vaksinasi di setiap puskesmas kelurahan dan kecamatan untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi lengkap.

"Covid-19 sedang naik lagi walaupun kasusnya ringan. Oleh karena itu, vaksinasi lengkap sangat diperlukan. yang belum vaksin monggo ke puskesmas kelurahan maupun kecamatan, kalau ada komorbid atau penyakit lain tidak apa-apa datang saja karena diperiksa dulu tidak langsung disuntik pasti ada jalan keluarnya," ajaknya.