Wakil Wali Kota Buka Gebyar Nusantara FPK di Terowongan Kendal

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau stan kopi di Gebyar Nusantara FPK. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka Gebyar Nusantara Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), di Terowongan Kendal, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/6).

Irwandi mengatakan, Gebyar Nusantara FPK ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah diadakan di Cempaka Putih. Dan hari ini di Terowongan Kendal.

"FPK terus bergerak melakukan kegiatan untuk menopang ekonomi. Semua UKM dikerahkan dalam menjajakan barang dagangannya dari seluruh etnis yang ada di Jakarta Pusat," katanya.

"Mudah-mudahan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat bersama FPK bisa terus bersinergi buat kemajuan masyarakat," imbunya.

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang penting UKM binaan FPK ini terbina.

Baca Juga: 

Wali Kota Buka Gebyar Ramadan Forum Pembauran Kebangsaan 

Pemkot Jakpus Kolaborasi dengan MRT Rencanakan Bazar di Terowongan Kendal 

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakrie mengaku bahwa dengan adanya Gebyar Nusantara ini menandakan bahwa ada satu hati yaitu, mau menyejukkan persatuan dan kesatuan dari berbagai etnis yang ada hingga terselenggara bazar makanan, minuman, fashion, dan pernak pernik yang dipamerkan di Terowongan Kendal.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung pada tiap tahunnya guna meningkatkan kesejahteraan UKM dan berjalanya kembali perekonomian bangsa," jelasnya.

Sementara itu, Ketua FPK Jakarta Pusat Agus Rahman dalam laporannya mengatakan, yang mengikuti bazar ini ada 75 UKM binaan FPK dari berbagai etnis.

"Bazar ini diikuti 75 UKM binaan FPK dan akan berlangsung selama enam hari ke depan. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," katanya.

"Saya juga mengimbau kepada para binaan yang mengikuti bazar ini agar menjaga kebersihan stan-nya dari sampah hasil jualan," imbaunya.

Untuk diketahui, selain bazar, acara ini juga diisi dengan pemberian santunan bagi anak yatim piatu, dan live musik.