Wakil Wali Kota Buka Program Penguatan Warung Tradisional di Wilayah Kecamatan Cempaka Putih

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka Program Penguatan Warung Tradisional. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka Program Penguatan Warung Tradisional melalui distribusi minyak curah, di Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Kamis (30/6).

Irwandi mengatakan, ini merupakan kecamatan yang keenam di Jakarta Pusat dalam rangka ketahanan pangan melalui penguatan warung Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA) yang telah dibentuk bersama Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI) dan diawali dengan peluncuran oleh Pak Wali Kota di Kecamatan Gambir.

"Penguatan warung ini harus kita lakukan, karena minyak goreng sedang langka maka kita turun kali ini dengan tema minyak goreng," katanya didampingi Kepala Bagian Perekonomian M Yasin Pasaribu.

Baca Juga: 

Wali Kota Buka Program Penguatan Warung Tradisional Melalui Distribusi Minyak

Menurutnya, penguatan warung tradisional diperlukan agar masyarakat tidak harus membeli barang jauh-jauh cukup di warung tetangga dengan harga yang bersaing.

"Dengan adanya minyak curah di warung warga tidak takut kehabisan. Dan minyak ini dijual dengan harga yang telah ditentukan pemerintah yaitu 14 ribu perliter,"ucapnya.

Irwandi menuturkan di Kecamatan Cempaka Putih sendiri sudah ada 247 warung dan akan terus ditambah. "Targetnya tiap RT satu warung. Taglinenya, belanja di warung tetangga," tuturnya.

"Mudah-mudahan warung ini terus berkembang dan penguatan warung ini sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jakarta Pusat," imbuhnya

Sementara itu, Founder SAHARA yang juga merupakan Ketua Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI) Sharmila menyambut baik target setiap RT satu warung tersebut pasalnya akan memudahkan masyarakat agar kesulitan mengakses minyak murah.

"Pengennya kita tidak ada lagi minyak mahal, kualitas minyak yang kita jual juga kualitas terbaik karena langsung dari pabriknya," ucapnya.