Wali Kota Resmikan Masjid Al-Furqon di Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Masjid Al-Furqon di Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu, di Jalan Percetakan Negara, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Senin (3/1). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Masjid Al-Furqon bersamaan dengan Milad ke-71 Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu, di Jalan Percetakan Negara, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Senin (3/1).

Dhany turut gembira dengan berdirinya masjid di lingkungan Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu karena merupakan salah satu upaya pembentukan karakter siswa-siswi.

"Nantinya di dalam masjid inilah akan ada proses diskusi, bertukar informasi, dan aktivitas untuk siswa-siswi peka terhadap perkembangan zaman yang dilandasi nilai-nilai ajaran agama Islam," ucapnya.

Menurutnya, masjid merupakan pusat peradaban bukan hanya untuk salat dan mengaji saja, tetapi masjid juga untuk mendiskusikan hal-hal yang terkait dengan persoalan lingkungan, sosial, bahkan politik.

"Persoalan Politik pun bisa didiskusikan di masjid, bagaimana membangun format kehidupan berbangsa dan bernegara dalam konteks kehidupan, serta pengembangan nilai-nilai ajaran agama Islam yang tumbuh dan berkembang di masjid," jelasnya.

Setelah rampungnya pemugaran masjid yang berukuran 500 meter persegi dan berada di Lantai 2 Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu ini, Dhany mengajak untuk tetap memakmurkan masjid meskipun di saat liburan sekolah.

"Harapannya pembentukan karakter siswa-siswi akan mudah terwujud dalam peran aktivitas di dalam masjid ini, selain intelektualnya, tentunya juga karakter kecerdasan sosial, emosional, dan spiritualnya," tandasnya. 

Baca Juga: 

Wali Kota Lantik 77 Korps Pelajar Paripurna Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu

Wali Kota Buka Musyawarah Kerja Kota PMI Jakarta Pusat