Wali Kota Tinjau Dapur Kurban di Grand Mercure Kemayoran

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau dapur kurban di Hotel Grand Mercure. Foto: Malik Maulana

Mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau proses pengolahan dan pendistribusian daging kurban, di Hotel Grand Mercure, Jalan Benyamin Sueb Kav B6 Superblok Mega, Jalan Kota Baru Bandar Kemayoran, Senin (11/7).

Dhany mengatakan, sejak 2 tahun lalu di masa pandemi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dalam mengolah dan mendistribusikan daging kurban dan Grand Mercure Jakarta Kemayoran ini merupakan salah satu anggota yang ikut terlibat langsung dalam program ini.

"Inti kegiatan ini adalah kita melibatkan teman-teman dari PHRI, ada beberapa nilai manfaat yang ingin diambil yang pertama kita ketahui di masa Iduladha ada pemotongan hewan kurban dan kita ingin hewan kurban ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya pada kelompok sasaran," katanya.

Baca Juga: 

Pemprov DKI Jakarta Olah Kurban Jadi Menu Siap Santap Bagi Warga Pra Sejahtera

Dhany Sukma menjelaskan, untuk dapur kurban di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran ada 70 kilogram daging, yang kemudian daging tersebut diolah menjadi rendang dan akan didistribusikan ke Kelurahan Kali Baru, Jakarta Utara, sebab lokasi tersebut paling dekat dengan hotel.

"Sesuai Pergub 90 tahun 2018, tentang Peningkatan Kualitas Pemukiman dalam Rangka Penataan kawasan Permukiman Terpadu. Dalam Pergub tersebut total ada 10 Kelurahan di DKI Jakarta, nah Salah satunya Kelurahan Kali Baru, Jakarta Utara," tuturnya.

Untuk standar kesehatan dan kebersihan makan tersebut, Dhany memastikan telah memenuhi standar internasional, sehingga warga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Kami kerja sama dengan asosiasi keamanan pangan, Dinas Kesehatan, Dan KPKP DKI Jakarta. Jadi dari sisi pengawasan, prosedur pengolahan, kesehatan makan, ini sudah dipantau dan sudah memenuhi standar internasional," jelasnya.

Dhany juga berharap dengan bantuan ini, warga masyarakat yang menerima manfaat senang dan dapat meringankan beban mereka. "Harapan saya ini mereka senang, Dan dapat meringankan beban," harapnya.

Sementara itu, General Manajer Grand Mercure Jakarta Kemayoran Lalu Aswadi Jaya menuturkan 70 kilogram daging sapi ini akan diolah menjadi 300 boks makanan yang ditambahkan dengan nasi, sayuran, buah, dan kerupuk.

"Gizinya Sudah cukup seimbang, kita porsi kan untuk satu orang satu box, kami sangat antusias bisa berpartisipasi dan berkontribusi dalam acara dapur kurban tahun ini," ungkapnya.