Warga Senang Ada Penertiban di Johar Baru

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas membersihkan puing-puing di Jalan Tanah Tinggi 1A. Foto: Malik Maulana

Warga Jalan Tanah Tinggi 1A, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat menyambut baik penertiban yang dilakukan petugas gabungan di wilayahnya.

Terlihat para warga turut serta membantu petugas dalam membersihkan jalan tersebut dengan mengangkat puing-puing kayu serta barang-barang tak terpakai ke atas mobil bak yang telah disiapkan.

Warga RW 01 Kelurahan Tanah Tinggi, Reno Setiawan menuturkan, setelah dilakukan penertiban Jalan Tanah Tinggi 1A terlihat rapi dan bersih padahal sebelumnya kumuh dan kotor.

"Lumayan bagus, biar kampung sini bersih, warga juga seneng jika jalanan ini bersih seperti ini," tuturnya, Rabu (7/9).

Baca Juga: 

Petugas Gabungan Gelar Rabu Tertib di Jalan Tanah Tinggi 1A

Reno mengaku ikut membersihkan jalan tersebut karena peduli terhadap lingkungan. Sebelumnya di jalan tersebut sempit karena banyak puing dan barang tak terpakai serta digunakan untuk dapur warga, sehingga kendaraan tidak dapat melewati jalan tersebut.

"Sebelumnya buat dagang, buat dapur, jalan jadi sempit, bajaj saja gak bisa lewat,cuma motor saja, sekarang lega bajaj dan mobil bisa masuk," ucapnya.

Hal senada diungkapkan warga RT 14 RW 01 Kelurahan Tanah Tinggi, Dewi  berterima kasih kepada para petugas yang membuat wilayahnya terlihat nyaman dan bersih. Ia meminta selain dibersihkan para warga yang berjualan agar diberikan tempat berjualan secara layak dan tak mengganggu jalan.

"Bagus, rapi, nyaman, terima kasih jadi barang-barang tak terpakai bisa dibantu dibersihkan. Tapi kalau bisa yang jualan dikasih tempat biar bisa jualan biar tempat ini tetap bersih dan rapi, entah tenda atau lokasi binaan," ungkapnya.