Panggung Hiburan dan Seni Budaya Meriahkan Sepanjang Jalan AM Sangaji

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Palang pintu pada acara panggung hiburan seni dan budaya Kecamatan Gambir. Foto: Andreas Pamakayo

Masih dalam rangkaian menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, wilayah Kecamatan Gambir berkolaborasi dengan Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar panggung hiburan seni dan budaya.

Pagelaran tersebut berlangsung di sepanjang Jalan AM Sangaji, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7). 

Baca Juga:

Pergelaran Seni Budaya di Lebaran Kampung Gambir

Berbagai stan berjajar dari mulai makanan, pernah pernik, pakaian, hiburan anak, dan banyak lagi yang lainnya. Antusias warga pun terlihat dengan ramainya stan yang dikunjungi.

"Kita berkolaborasi dengan Jakpreneur wilayah Kecamatan Gambir, pertunjukan tari anak binaan dari RPTRA, penggiat seni budaya Betawi dan lain sebagainya," kata Camat Gambir Andri Ferdian.

Menurut Andri, dengan acara seperti ini bisa memberikan ruang serta wadah dalam menampilkan kreativitas juga dapat memperkenalkan kepada warga Gambir terkait kebudayaan lokal yang bisa dipertunjukkan. 

Andri juga menambahkan, kegiatan ini bukan hanya euforia semata, tetapi mengucapkan syukur atas HUT Kota Jakarta yang hampir lima abad.

"Saya berharap kegiatan hiburan seni dan budaya dapat meningkatkan perekonomian warga Gambir dan mempersiapkan perpindahan ibu kota dengan meningkatkan budaya dan pariwisata khusus budaya lokal yang ada di Kecamatan Gambir," jelasnya.

Untuk diketahui, dalam acara ini yang berlangsung hanya satu hari dari pagi hingga malam diisi oleh Jakpreneur ada 70 stan, dan 15 stan UMKM Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Selain itu, ada juga acara pemberian santunan bagi anak yatim, pemberian kursi roda, serta santunan JKM dari BPJS Ketenagakerjaan. Band dari PPSU Kecamatan Gambir, palang pintu, dan beragam kegiatan lainnya.