Peluncuran Program Sekolah Tersenyum Bakal Berlangsung di SDN 15 Paseban

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang menerima Rumah Sosial Kutub. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menerima jajaran Rumah Sosial Kutub membahas persiapan teknis Grand Launching Program Sekolah Tersenyum.

Program Sekolah Tersenyum bertujuan sebagai media edukasi penanaman nilai hidup sehat, hidup bersih, dan hidup berkah kepada para peserta didik serta menciptakan kemandirian bagi sekolah dalam melaksanakan aksi-aksi sosial salah satunya pengumpulan minyak jelantah.

Baca Juga:

Wawali dan Rumah Sosial Kutub Diskusikan Program Sekolah Tersenyum

Kepala Divisi Penghimpunan ZIS Rumah Sosial Kutub Afiq menjelaskan, program ini merupakan salah satu pengembangan dari kegiatan edukasi berkenaan dengan pengelolaan limbah minyak jelantah yang baik dan bertanggung jawab. 

"Pada pengembangan Sekolah Tersenyum ini dari 50 sekolah yang ditargetkan saat ini, sudah terimplementasi 12 sekolah yang tersebar di setiap jenjang (SD, SMP, SMA, dan SMK) dan telah mengumpulkan 250 liter minyak jelantah," ucapnya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (12/9).

Sementara, lanjut Afiq, untuk Grand Launching Program Sekolah Tersenyum akan berlangsung di SDN Paseban 15 tanggal 22 September 2023. "Kegiatan ini akan berlangsung secara online dan offline. Peserta offline nanti yang hadir ada 77 siswa," ucapnya. 

Di tempat yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mendukung program tersebut. 

"Kita mendukung program Sekolah Tersenyum yang diinisiasi Rumah Sosial Kutub. Selain mengumpulkan minyak jelantah juga dapat mengedukasi siswa-siswi dalam aksi sosial serta menciptakan lingkungan yang sehat," tandasnya.