Separator Transjakarta Jalan Jenderal Sudirman dan Gatot Subroto Dibersihkan

Reporter: Shabrina Saraswati | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas gabungan bersihkan separator Transjakarta di Jalan Jenderal Sudirman dan Gatot Subroto. Foto: Shabrina Saraswati

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali melakukan kerja bakti bersih-bersih berupa sarana dan prasarana umum secara serentak. 

Kali ini, bersih-bersih separator Transjakarta yang berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman dan Gatot Subroto, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (15/1) pagi.

Baca Juga: 

300 Petugas Gabungan Bersihkan Separator Transjakarta

"Jadi pagi ini kita melakukan pembersihan separator Transjakarta serentak di wilayah Jakarta Pusat," ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting saat membuka apel bersih-bersih tersebut.

Asekbang menjelaskan, agenda yang sudah rutin dilakukan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan sarana dan prasarana umum. "Harapannya agar masyarakat juga ikut menjaga kebersihan area ini," katanya.

Sementara itu, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan menambahkan, apapun kotoran yang ada di separator Transjakarta dibersihkan. "Kami di sini melakukan kerja bakti terkait kebersihannya, apakah ada rumput liar, pasir, atau gulma-gulma yang mengendap di separator kami bersihkan," imbuhnya. 

Untuk itu, lanjut Dicky, pihak Kecamatan Tanah Abang mengerahkan 400 personel dalam pembersihan separator Transjakarta dari Jalan Sudirman sampai Jalan Gatot Subroto. 

"Karena kita memiliki jalur yang lumayan panjang dari Jalan Sudirman sampai Jalan Gatot Subroto, jadi ada 400 personel yang dikerahkan di antaranya, PPSU, SDA, Bina Marga, Kehutanan, LH, semuanya hadir," tandasnya.