Srikandi Satpol PP Jakpus Laksanakan Pengamanan Trantibum di Pasar Tanah Abang

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Srikandi Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan pengamanan trantibum di Pasar Tanah Abang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Srikandi Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan pengamanan dari gangguan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) di kawasan Pasar Tanah Abang, Senin (17/4).

Jabatan Fungsional Ahli Pertama Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Sefri Desvira mengatakan, keterlibatan Srikandi Satpol PP ini memang ditujukan untuk menyampaikan pesan secara persuasif kepada pedagang Pasar Tanah Abang jika menyalahi aturan. 

“Jadi di semua kegiatan, memang dilibatkan Srikandi Satpol PP, tujuannya untuk mengedepankan kehumanisan dan penyampaian pesan secara persuasif," ujar Sefri Desvira yang akrab disapa Vira.

Baca Juga:

Srikandi Satpol PP Jakpus Merupakan Sosok Kartini

Pada hari ini, lanjutnya, mengerahkan 30 personel Tim Tindak Tingkat Kota yang turun ke Pasar Tanah Abang, terdiri dari 20 personel pria dan 10 personel wanita. 

“Ada sebanyak kurang lebih 50 personel srikandi di tingkat kota yang siap melaksanakan tugas secara humanis dan persuasif,” Vira mengungkapkan. 

Untuk diketahui, dalam pengamanan kawasan Pasar Tanah Abang dari trantibum hari ini, disiagakan kurang lebih 100 personel yang berjaga di setiap titik.