Wali Kota Jakpus Menyerahkan Piala Adipura Kepada Pj Gubernur DKI Jakarta

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Jakpus menyerahkan Piala Adipura kepada Pj Gubernur DKI Jakarta. Foto: Malik Maulana

Pada hari ini, lima wilayah kota administrasi dan satu kabupaten di Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Salah satunya yaitu Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat yang berhasil meraih penghargaan Anugerah Adipura Tahun 2022 dengan kategori Kota Metropolitan.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan Piala Adipura kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/2).

Baca Juga:

Jakarta Pusat Raih Adipura 2022 Kategori Kota Metropolitan

Dalam kesempatan ini, Heru menyampaikan selamat kepada para wali kota dan Bupati Kepulauan Seribu. Ia pun turut meminta Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta untuk membantu fasilitas prasarana dan sarana di wilayah kota dan kabupaten saat digelar penilaian piala Adipura pada bulan Mei hingga Juni 2023 mendatang. 

"Saya minta Dinas LH DKI Jakarta menurunkan seluruh sumber daya untuk membantu wilayah kota yang sedang dilakukan penilaian. Begitu pula wilayah lain juga turut membantu kota secara bergiliran," pintanya. 

"Saya berharap para wali kota dapat mempertahankan kembali Piala Adipura, khususnya Jakarta Pusat yang terus mendapat penghargaan ini tanpa putus," ujar Heru.

Untuk diketahui, Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan di seluruh kota dan kabupaten dengan rincian empat Anugerah Adipura, dua Sertifikat Adipura, dan satu Plakat Adipura. Anugerah Adipura diterima oleh Kota Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Dua Sertifikat Adipura diterima Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu, sedangkan Plakat Adipura diterima Jakarta Selatan.