Wali Kota Pimpin Apel Kick Off Penataan Kabel Udara

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin apel kick-off penataan kabel udara dan jaringan utilitas. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin apel kick-off penataan kabel udara dan jaringan utilitas, di halaman kantor wali kota setempat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (14/8).

Dhany mengatakan, pada penataan kabel udara dan jaringan utilitas ini dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel), Bina Marga, dan petugas-petugas lapangan yang tersebar di tiap-tiap kecamatan.

"Kita juga mengerahkan petugas Sumber Daya Air (SDA), Lingkungan Hidup (LH), Satpol PP, Perhubungan, Bina Marga, dan jajaran terkait lainnya," katanya. 

Baca Juga: 

Dinas Bina Marga Relokasi 1,2 Kilometer Kabel Udara di Jalan Blora Menteng 

Dhany menambahkan, penataan dan perapian kabel udara juga sebagai upaya perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan rasa aman serta nyama. 

Menurut Dhany, masyarakat juga bisa berpartisipasi dan melaporkan apabila melihat kabel yang mengganggu melalui kanal aduan masyarakat.

"Kita punya kanal aduan masyarakat, melalui CRM, kemudian aduan secara langsung. Dari laporan itu ditarget 6 jam harus direspon," ucapnya.

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan bersinergi untuk melakukan tiga pendekatan pertama, melalukan upaya perapian bagi kabel masih aktif. Kedua, bagi kabel yang sudah tidak aktif diputus. Ketiga kabel yang sudah bisa direlokasi langsung direlokasi.