RW 06 Petojo Utara Bebas Jentik Nyamuk

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Kader Jumantik Petojo Utara melakukan PSN bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama kader pemantau jentik (Jumantik) melakukan  pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 06, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jumat (12/1).

Dhany Sukma mengatakan dengan adanya pemantauan dan PSN yang dilakukan para kader Jumantik membuat RW 06 berada dikisaran 95 persen angka bebas jentiknya dan kasus DBD nihil. 

"Kinerja pemantauan jentik harus ada angka bebas jentik (ABJ) nanti dikorelasikan, apakah ABJ yang tinggi berkorelasi menurunnya angkat penderita DBD di Kelurahan Petojo Utara," katanya.

Baca Juga:

Wali Kota Tanam Lima Pohan Tabebuya di Petojo Utara

Dhany juga mengimbau agar warga selalu menjaga lingkungannya supaya tetap sehat walafiat, dengan melakukan aktivitas khususnya pemantauan jentik khusus DBD serta penyakit lainnya dengan mengedepankan preventif dan promotif,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gambir Dokter Hilmi menambahkan, ABJ di bawah 95 persen harus ditingkatkan lagi pemantauannya. 

“Saya mengimbau kepada kader Jumantik, jangan kendor, pemantauan harus ditingkatkan lagi karena pencegahan itu lebih efektif dan yang terbaik demi kesehatan bersama,” tutupnya.