Sudin Pendidikan Wilayah I Jakpus Berikan Pembekalan Kepada 40 Guru Terkait Diseminasi Masa Transisi PAUD ke SD

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pembekalan kepada guru terkait diseminasi masa transisi PAUD ke SD. Foto: Maulana

Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah I mengadakan pembekalan kepada 40 peserta terkait diseminasi masa transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Kecamatan Gambir, Senin (20/5). 

Kepala Suku (Kasudin) Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Pusat Sri Rahayu Asih Subekti menjelaskan, kegiatan diseminasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan ini akan dilangsungkan selama 2 hari dan menghadirkan 12 orang narasumber. 

"Ke-12 narasumber akan memberikan materi kepada 40 peserta tentang pentingnya peran guru PAUD dan SD dalam menjembatani masa transisi yang menyenangkan," jelasnya. 

Baca Juga: 

Sudin Pendidikan Wilayah II Jakpus Gelar Sosialisasi Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Sementara itu, Ketua Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menambahkan, pembekalan ini diikuti perwakilan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesian (HIMPAUDI), guru-guru PAUD dan SD untuk menciptakan masa transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

"Para peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan bisa menyebarluaskan pengetahuan yang didapat kepada guru-guru lainnya serta masyarakat secara luas," ujarnya. 

Menurut Ucu, masa transisi yang menyenangkan dan bahagia sangat diperlukan karena dapat mendukung proses belajar sekaligus membangun karakter anak.

"Masa transisi harus menjadi masa yang menyenangkan jangan menjadi masa yang menyeramkan sehingga meningkatkan keinginan belajar anak," tandasnya.