Tutup Rangkaian Lomba Ring 1 Jakarta Inovasi, Wawali Apresiasi Para Inovator Kesehatan

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan apresiasi pemenang lomba Inovasi Kesehatan Tingkat Kota. Foto: Vhatra

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menutup rangkaian lomba penilaian Inovasi Kesehatan (Ring 1 Jakarta Inovasi) Tingkat Kota yang telah berlangsung dari hari Selasa (27/8) dan ditutup pada Kamis (29/8).

Chaidir mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu yang mendukung misi pembangunan jangka panjang Jakarta dalam memperkuat inovasi daerah. 

Chaidir juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para inovator kesehatan yang ikut berperan dalam mendukung terwujudnya transformasi kesehatan dengan inovasi menuju Jakarta Kota Global. 

"Sebagai kota global Jakarta menjadi penopang kesejahteraan rakyat dan inovasi menjadi salah satu kemajuan khususnya di bidang kesehatan," katanya, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (29/8). 

Wawali juga berharap bagi para pemenang yang akan maju ketingkat provinsi untuk terus semangat dalam mengharumkan Kota Administrasi Jakarta Pusat baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional. 

"Terus menjaga inovasi pada layanan kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Pusat," harapnya. 

Baca Juga:

Lomba Inovasi Kesehatan, Dhany Sukma: Jangan Berhenti Berinovasi Bagi Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Sementara itu, Ketua Panitia Ring 1 Jakarta Inovasi Yogie Dwi Nugroho menambahkan, ada delapan inovasi dari rumah sakit swasta, kementerian, dan lembaga. Ada delapan inovasi dari Puskesmas, serta ada empat inovasi dari RSUD dan UPT. 

"Kami menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Ring 1 Jakarta Inovasi serta dukungan para pimpinan yang telah ikut mendukung inovator untuk maju kedalam penilaian inovasi di tingkat Jakarta Pusat," ucapnya. 

"Bagi kami seluruh peserta adalah pemenang karena sudah menunjukan kepada kami komitmen, semangat, kreativitas, dan usaha yang telah ditampilkan dalam perlombaan ini," imbuhnya. 

Ada tiga kategori yang dilombakan yaitu, inovasi dari RSUD, Puskesmas, dan rumah sakit swasta, kementerian, atau lembaga. 

Juara I Kategori RSUD/UPT diraih Tim Si Cetar dari UPT PK3D Provinsi DKI Jakarta, 

Juara I Kategori Puskesmas diraih Tim The Health Guardians of Senen dari Puskesmas Senen. 

Juara I Kategori Rumah Sakit Swasta, Kementerian, atau Lembaga diraih Tim Icare Squad dari RS St Carolus. 

Sementara, Kategori RSUD/UPT Juara II diraih Tim GKM Maju Nusantara dari RSUD Tarakan. 

Juara II Kategori Puskesmas diraih Tim GKM Rumus dari Puskesmas Gambir. 

Juara II Kategori Rumah Sakit Swasta, Kementerian, atau Lembaga diraih Tim Si Pengantar Kue Lapis dari RSPAD Gatot Subroto.

Lalu, Juara III RSUD/UPT diraih Tim Prajurid dari RSUD Sawah Besar. 

Juara III Kategori Puskesmas diraih Tim GKM Jamrud Katulistiwa dari Puskesmas Tanah Abang. 

Juara III Kategori Rumah Sakit Swasta, Kementerian, atau Lembaga diraih Tim Kiss dari Rumah Sakit Umum Pertamina Jaya.