Wali Kota Minta Lurah Camat Sukseskan Jakarta Internasional Maraton 2024

Reporter: Andre | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi persiapan JAKIM 2024. Foto: Revan Magang

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan koordinasi kesiapan BTN Jakarta Internasional Maraton (JAKIM) 2024 bersama Indonesia Muda Road Runner (IMRR).

Indonesia Muda Road Runner Satrio Guardian selaku event organizer menjelaskan, acara ini diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan sponsor utamanya Bank Tabungan Negara (BTN) dan brand-brand besar lainnya.

"Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Minggu 23 Juni 2024. Star pukul 04.00 WIB di Silang Barat Laut Monas (tenda putih) dan Finis di Gelora Bung Karno. Acara ini diikuti 30 negara, total ada 200 peserta asing yang terlibat. Ditarget 13.000 peserta mengikuti event ini. Kategorinya 10 K, Half Marathon, dan Maraton," jelasnya.

Nantinya, lanjut Satrio, ada rute yang dilewati di wilayah Jakarta Pusat yaitu, Jalan Merdeka Barat-Merdeka Selatan-Merdeka Timur-Perwira-Lapangan Banteng Selatan-Dr. Wahidin Raya-Gunung Sahari-Dr.Sutomo-Gedung Kesenian-Lapangan Banteng Utara-Katredal-Ir.H. Juanda-Veteran-Merdeka Utara-Merdeka Barat-MH.Thamrin-dan Imam Bonjol.

"Rute yang dilalui pelari nanti akan ditutup pada pukul 00.00 WIB hingga-11.00 WIB. Kami harap peran dan dukungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dapat mensukseskan JAKIM ini. Keterangan lebih lanjut bisa klik Jakim.id," ucapnya.

Baca Juga: 

Pemprov DKI Kolaborasi BTN Gelar Jakarta International Marathon 2024

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, JAKIM 2024 akan dijadikan ajang yang sangat bergensi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan BTN.

Untuk itu, lanjutnya, pihak kelurahan dan kecamatan dapat mendatangkan warga menyaksikan lari maraton di sisi-sisinya jalan.

"Saya meminta kepada para lurah dan camat dapat mengoptimalkan warganya untuk ikut menyaksikan lari maraton. Serta rute yang dilalui harus steril dari PKL guna memberikan rasa aman dan nyaman. Mari kita sukseskan pelaksanaan JAKIM 2024," imbaunya.