15,1 Juta Warga DKI Jakarta Sudah Tervaksin

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan sambutan di halaman kantor Kelurahan Rawasari. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar vaksinasi di kantor Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Minggu (29/8).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria biasa disapa Ariza mengatakan, mengapresiasi atas kontribusi HDCI dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi di DKI Jakarta sudah mencapai 9,6 juta dosis pertama, dosis kedua sudah 5,4 juta. Dosis I dan II sudah mencapai 15,1 juta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meningkatkan target menjadi 11,4 juta," terangnya.

Ariza menambahkan, di DKI Jakarta telah terjadi penurunan kasus positif dan meningkatnya kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Terjadi penurunan angka kasus positif menjadi 468, kesembuhan meningkat menjadi 97,5 persen, dan kematian di angka 1,6 persen," katanya.

Lebih lanjut Ariza mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta juga terus melakukan test PCR. "3T (Testing, Tracing, Treatment) untuk memastikan percepatan pengendalian Covid-19 dengan mengindentifikasi titik-titik penyebarannya," jelasnya.

Berbagai upaya, kata Ariza, terus ditingkatkan seperti rumah sakit rujukan, tenaga kesehatan, ruang ICU, tempat tidur, ruang laboratorium, dan oksigen.

"Hari ini ruang ICU sudah bed occupancy rate (BOR) juga turun. Kini tersisa 17 persen dan ICU tinggal 35 persen. Tidak lagi ada antrean di ruang-ruang selasar, di UGD dan ini merupakan pertanda baik dengan kolaborasi dari semua unsur," pungkasnya.

Baca Juga: 

Wagub Apresiasi Alumni SMAN 30 Gelar Donor Darah Plasma Konvalesen 

Wagub DKI Jakarta: 6,1 Juta Jiwa Sudah Divaksin Covid-19

Wagub Tinjau Posko PPKM Mikro Kelurahan Cikini