Antisipasi Genangan, Wali Kota Tinjau Anak Kali Krukut

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau anak Kali Krukut. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama tim dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) melakukan peninjauan anak Kali Krukut, di Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Rabu (15/9).

Baca Juga: 

Jelang Musim Penghujan, Ini Langkah Preventif Pemkot Jakpus Antisipasi Genangan

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, peninjauan ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi genangan di kawasan sekitar perlintasan anak Kali Krukut.

"Di kawasan ini, tepatnya di depan RSAL Mintohardjo sering terdapat genangan saat hujan deras. Makanya kami lakukan peninjauan sebelum masuk musim hujan tahun ini," katanya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Dhany mengungkapkan, dari hasil peninjauan ada rekomendasi yang harus dilakukan baik untuk jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

"Penanganan di lokasi harus dilakukan secara terpadu baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, Sudin SDA Jakarta Pusat, serta BBWSCC," jelasnya.

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Targetkan Program Antisipasi Banjir Rampung Oktober

Pada kesempatan ini, Dhany juga meminta pihak terkait untuk melakukan pemasangan sheet pile di anak Kali Krukut. Sebab di lokasi tersebut meski sudah disiapkan satu pompa air namun penyedotan masih kurang optimal.

"Penanganan genangan harus dilakukan secara terpadu," tandasnya.