Bulan Dana PMI, Pemkot Jakpus Kolaborasi Kemanusiaan Lewat Pelaku Dunia Usaha

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka kolaborasi kemanusiaan lewat pelaku dunia usaha. Foto: Dwi Arif

Dalam rangka meningkatkan capaian pada Bulan Dana PMI Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan kolaborasi kemanusiaan lewat dunia usaha.

Ada sekitar 30 pelaku dunia usaha se-wilayah Jakarta Pusat yang hadir pada kolaborasi kemanusiaan ini.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, kepada para pemangku dunia usaha bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) masuk ke seluruh sektor terlebih dalam penanganan Covid-19 perannya sangat dominan.

"PMI dana operasionalnya sebagian besar dari masyarakat dan kita kembalikan lagi untuk masyarakat. Sampai DKI Jakarta kini telah masuk PPKM level 1," katanya, saat melakukan pertemuan dengan pelaku dunia usaha di wilayah Jakarta Pusat, yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Walikota, Jalan Tanah Abang I, Gambir, (4/11).

Baca Juga: 

Pencapaian Bulan Dana PMI Sudin Pendidikan Wilayah JP 2 Capai 90 Persen

Dalam mencegah penyebaran Covid-19, lanjutnya, PMI melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga, tempat ibadah, sekolah, dan fasilitas umum lainnya.

Namun, menurut Irwandi, keberhasilan DKI Jakarta menurunkan kasus Covid-19 berkat kolaborasi yang terjalin antara pemerintah dan seluruh stakeholder.

"Untuk itu, saya mengimbau kepada pelaku dunia usaha agar dapat berpartisipasi dalam penggalangan donasi di Bulan Dana PMI untuk kemanusiaan yang akan berakhir pada 30 November 2021," jelasnya.

"Jika tempat usaha bapak dan ibu memerlukan penyemprotan disinfektan, membutuhkan darah, tinggal bersurat saja ke PMI. Kita akan membantunya," imbuh Irwandi.

Baca Juga: 

Irwandi Minta UKPD Maksimalkan Perolehan Bulan Dana PMI

Untuk diketahui, Bulan Dana PMI Tahun 2021 di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat sampai dengan hari ini sudah terkumpul 1.840.000.000 miliar. Dan ditargetkan pada tahun ini bisa mencapai 3.000.000.000 miliar.