PMI Jakarta Pusat Gelar Vaksinasi di YPKLS

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi yang digelar PMI Jakpus. Foto: H. A. Daelani

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan pertama bagi pelajar serta masyarakat umum, di Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu (YPKLS).

Kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma merasa bersyukur kepada Allah SWT bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 kembali digelar untuk pelajar dan masyarakat baik untuk dosis kedua maupun dosis pertama yang digelar PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu (YPKLS) serta Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih.

"Alhamdulillah, ini salah bentuk komitmen dan konsistensi dari Yayasan Ksatrya dan PMI Jakarta Pusat yang tetap berkomitmen melaksanakan layanan vaksinasi baik untuk dosis pertama maupun kedua," katanya.

"Ini sangat luar biasa, dan merupakan salah bentuk keterlibatan aktif masyarakat dan organisasi sosial masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Jakarta Pusat," imbuh Dhany.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat Soewardi Solaeman menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang digelar tanggal 29 Juli 2021 yang lalu warga yang mendaftar sebanyak 427 orang dari target 500 orang.

"Sedangkan warga yang divaksin sebanyak 396 orang yang ditunda 31 orang karena kolestrol, tensi darahnya tinggi serta adanya penyakit penyerta," ucapnya.

Kini, lanjutnya, PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar vaksinasi untuk dosis kedua, tapi juga melayani vaksinasi untuk dosis pertama. PMI akan terus membantu Pemda Jakarta Pusat dalam percepatan vaksinasi.

"Kami akan tetap konsisten membantu pemerintah khususnya Pemda Jakarta Pusat dalam penanganan pelayanan vaksinasi Covid-19," tandasnya.

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Susun Langkah Strategis Percepatan Vaksinasi di 11 Kelurahan 

Wagub Apresiasi Alumni SMAN 30 Gelar Donor Darah Plasma Konvalesen

Vaksin Moderna Mulai Diberikan di Tujuh Rumah Sakit