Sekko Lakukan Evaluasi Perbaikan di Tiga Kantor Kelurahan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal melakukan evaluasi perbaikan di Kantor Kelurahan Paseban. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sedang melakukan evaluasi perbaikan di 44 kantor kelurahan yang ada di wilayah Jakarta Pusat guna menunjang pelayanan terhadap masyarakat.

Pada hari ini, Rabu (25/8) Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin memimpin evaluasi tersebut di tiga kantor kelurahan di wilayah Kecamatan Senen yakni, Paseban, Kenari, dan Kwitang.

Baca Juga: 

Sekko Tinjau Pelayanan Publik di Kelurahan Gelora dan Karet Tengsin

Pastikan Pelayanan Publik Aman, Sekko Tinjau Tiga Kantor Kelurahan 

Iqbal Akbarudin mulai menyisir setiap sudut kantor kelurahan, mulai dari taman, bank sampah, aula, ruang PTSP, ruang lurah, ruang staf, ruang laktasi, dan kamar mandi.

"Evaluasi ini terkait pelaksanan pelayanan di kantor kelurahan baik yang dilakukan perangkat lurah, Dukcapil maupun dari PTSP termasuk Satpol PP dan Dishub terkait CRM atau pengaduan masyarakat," katanya usai melakukan peninjauan di Kantor Kelurahan Kwitang, didampingi Kepala Bagian Kepegawaian, Tata Laksana, dan Pelayanan Publik Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus.

Selain itu, lanjutnya, peninjauan ini juga terkait dengan kondisi kantor kelurahan di masa pandemi Covid-19 dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah semua pegawai di tiga kantor kelurahan tersebut sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dan telah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," jelasnya.

Iqbal juga menambahkan, memasuki musim penghujan tiap kantor kelurahan harus dijaga benar kebersihan lingkungannya agar terhindar dari bahaya nyamuk demam berdarah.

"Terlebih sekarang sudah masuk musim penghujan kita juga harus antisipasi terhadap bahaya DBD untuk itu kebersihan lingkungan kantor kelurahan perlu dijaga," tandasnya.