Taman Biotrans di Jalan Letjen Suprapto Dilengkapi Pohon Langka

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanam pohon bisbul, di Taman Biotrans di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: H. A. Daelani

Taman Biotrans di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat yang beberapa hari lalu diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilengkapi dengan beberapa jenis pohon langka.

Baca Juga: 

Resmikan Taman Biotrans, Anies Baswedan Wujudkan Jakarta Kota Ramah Lingkungan  

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan, di Taman Biotrans ditanami berbagai jenis tanaman hias, pohon pelindung serta jenis pohon produktif yang sudah langka.

"Ada 15 jenis pohon yang ditanam yaitu, pohon pelindung terdiri dari pohon berbunga dan berbuah. Pohon berbuah kami pilih dari pohon endemik Jakarta atau pohon yang sudah langka seperti, kepel, bisbul, kecapi, lobi-lobi, serta beberapa jenis pohon lainnya," ungkap Mila saat dikonfirmasi, Rabu (22/12).

Baca Juga: 

Rain Garden Taman Biotrans Dapat Atasi Genangan

Pohon tersebut, lanjutnya, ditanam secara berkelompok yang bertujuan agar Taman Biotrans yang dibangun dengan swakelola ini menjadi tempat singgah satwa unggas yang dalam perjalanan migrasi. 

"Satwa unggas perlu makanan, yah makanan itu yah buah-buahan tersebut yang kami tanam," imbuhnya.