Wakil Wali Kota Buka Kontes Ikan Louhan UKM Seri 3 Soul Of Competition

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka kontes ikan Louhan UKM Seri 3 Soul Of Competition. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka kontes ikan Louhan UKM Seri 3 Soul Of Competition, di Pusat Ikan Hias, Johar Baru, Jumat (22/10).

Irwandi mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud acara peningkatan ekonomi kerakyatan, rasa cinta produk ikan hias dalam negeri, serta bagian dari pembinaan yang dilakukan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Dalam rangka mendukung program permerintah pusat yaitu penumbuhan pengembangan wirausaha (budi daya ikan hias).

“Dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menginginkan pusat ikan hias di wilayah Kecamatan Johar Baru hidup kembali. Semoga kegiatan ini terus berlangsung untuk menghidupkan kembali para peternak bibit ikan Louhan baik secara ekonomi dan menumbuhkan kecintaan pada ikan hias di wilayah Jakarta Pusat," katanya.

Menurutnya di masa pandemi Covid-19, UMKM juga menjadi salah satu sektor yang paling terdampak. Dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu para wirausaha untuk memperluas jaringan pemasaran dan meningkatan pendapatan.

“Saya berharap wirausaha binaan dapat mempergunakan momen ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya,” tuturnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menambahkan, kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi para komunitas ikan louhan yang ada di Jakarta Pusat dan Seri 3 Soul Of Competition yang dapat menghimpun semua komunitas ikan louhan di Indonesia.

"Ada 160 ikan yang sudah masuk dan akan bertahap. Sedangan penilaiannya akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu serta nanti dipilih sembilan juara dari Seri 3 Soul Of Competition ini," jelasnya.

"Dan dengan adannya kegiatan ini juga dapat menaikkan roda perekonomian bagi para peternak bibit ikan, dan para peserta," imbuhnya.

Untuk dikethui, dalam kontes ikan louhan UKM Seri 3 Soul Of Competition diikuti 200 peserta dari berbagai daerah. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai dari 22 Oktober sampai 25 Oktober 2021. 

Baca Juga: 

Wali Kota Buka Kontes Ikan Louhan

Sekko Tinjau Kesiapan Kontes Ikan Louhan di Johar Baru