Wali Kota: Dengan Kolaborasi, Kendala Kekurangan Nakes di Jakarta Pusat Dapat Diatasi

Reporter: Shendy Adam F | Editor: Shendy Adam F

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma meninjau vaksinasi di SMPN 269 dan SMPN 216. Foto: Shendy Adam F

SMPN 269 dan SMPN 216 ditetapkan sebagai sentra vaksinasi di wilayah Kecamatan Kemayoran dan Kecamatan Senen. Sasaran di sentra vaksinasi ini meliputi usia 12-18 tahun serta usia 18-59 tahun. 

Pelaksanaan vaksinasi di dua sekolah ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma didampingi oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, M. Fahmi, Kamis (8/7). Turut hadir anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Israyani S.P.

Wali Kota menjelaskan bahwa pemilihan sekolah ini lantaran memiliki fasilitas yang memadai untuk menjadi sentra vaksinasi. 

“Kami mengejar target sebelum 31 Agustus semua warga bisa divaksin, sehingga bisa terbentuk herd immunity. Oleh karena itu, sentra vaksinasi harus terus ditambah, kita maksimalkan semua fasilitas yang ada termasuk sekolah-sekolah,” ungkap Dhany ditemui setelah acara.

Sentra vaksinasi di dua lokasi ini terselenggara berkat kolaborasi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang turut menggandeng Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). “Dari hasil koordinasi kami dengan Pak Wali Kota, kendala di Jakarta Pusat adalah banyak tenaga Kesehatan yang terpapar. Selama mereka isolasi mandiri dan pemulihan 10-14 hari ini kan vaksinasi tidak boleh berhenti, akhirnya kami mendukung tenaga vaksinator bersama dengan PPNI,” ujar Israyani.

Wali Kota mengapresiasi kepada semua pihak yang telah turut membantu. Berkat sinergi dari para kolaborator, kendala kekurangan tenaga kesehatan khususnya vaksinator dapat teratasi. “Sebelumnya juga kami menerima bantuan dari Partai Nasdem. Di tengah situasi pandemi ini memang kita harus saling bersinergi, tanpa melihat latar belakang apapun. Karena virus ini juga tidak pernah pilih-pilih saat menyerang,” ucap Dhany.

Baca Juga: 

Vaksinasi Bagi Usia 12-59 Tahun Digelar di SMP 269 Kemayoran

Wali Kota Jakpus Tinjau Vaksin Bagi Usia 12 Tahun ke Atas di Madrasah Aliyah Negeri 3

Tinjau Sejumlah Sentra Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Optimis Jakpus Penuhi Target