Wali Kota Jakpus Tinjau Proses Vaksinasi di SMPN 228

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (memakai kemeja kotak-kotak) meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 228. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau proses vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar usia 12-17 tahun, di SMPN 228, Sumur Batu, Kemayoran, Sabtu (17/7).

Vaksinasi ini terselenggara berkat kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan Bank Syariah Indonesia, Relawan Vaksin, dan SMPN 228.

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Berkolaborasi dengan BSI Gelar Sentra Vaksinasi Akhir Pekan ini

Terkait Vakasinasi, Pemkot Jakpus Siap Berkolaborasi dengan Relawan Vaksin

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, vaksinasi di SMPN 228 alur pendataannya sudah cukup baik dan rapih. Terlihat juga antusias para pelajar dalam menjalani vaksinasi ini.

“Animo peserta vaksinasi cukup banyak yang hadir. Harapan ke depan kita ingin membangun sentra-sentra vaksin secara kolaboratif seperti yang dilakukan di SMPN 228,” ujarnya, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi serta Camat Kemayoran Asep Mulyaman.

Menurut Dhany, akselerasi vaksin ini supaya terbentuk herd immunity agar kelompok sasaran yang masuk kedalam usia 12 tahun ke atas sudah boleh divaksin.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saya juga mengimbau agar masyarakat terus beriktiar dan melakukan protokol kesehatan 3M dan 5M. Mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir dan kita semua diberikan kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 228 menambahkan vaksinasi ini khusus bagi pelajar di dua sekolah, SMPN 228 dan SMPN 10. Ditargetkan 500 pelajar dapat tervaksin hari ini.

"Mudah-mudahan dengan divaksinnya anak-anak ini pandemi Covid-19 segara berakhir dan dapat melakukan proses sekolah tatap muka," tandasnya.