Wisata Literasi Ada Dongeng dan Pemutaran Video Proklamasi

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar wisata literasi secara virtual. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar wisata literasi yang diisi berbagai kegiatan di antaranya, dongeng, pengenalan perpustakaan, launching buku dan pemutaran video tentang proklamasi.

"Kegiatan ini diikuti sekitar 200 siswa SDN 01 Pagi Sumur Batu, Kemayoran, sebagai penutup yang manis dalam rangkaian peringatan Kemerdekaan HUT RI ke-76," jelas Plt Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Wahyu Prabowo saat dikonfirmasi, Selasa (31/8).

Ia menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kegemaran membaca bagi peserta didik sekaligus memperkenalkan perpustakaan kepada siswa dengan cara yang menyenangkan.

"Walaupun di masa PPKM level 3 di Jakarta, Sudin Pusip Jakarta Pusat terus berusaha memberikan layanan perpustakaan dan kearsipan melalui  virtual untuk menambah keliterasian dan membangun budaya membaca bagi anak-anak sekolah," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari siswa kelas 5 SD Negeri Sumur Batu 01 Pagi Charis Imawan mengaku senang dapat mengikuti wisata literasi ini karena sangat menarik dan bisa menambah ilmu pengetahuan.

"Wow seru banget, di wisata literasi ada dongeng, dan bisa lihat perpustakaan walaupun dari video. Apalagi ada tontonan tentang proklamasi. Videonya bagus," ungkap Charis.

"Saya sangat berterima kasih sekali dengan Sudin Pusip Jakarta Pusat, yang telah menggelar wisata literasi walaupun melalui virtual," imbuhnya.

Baca Juga:

Sudin Pusip Jakpus Akan Gelar Bedah Buku Virtual Limitless

Sudin Pusip Gelar Sosialisasi Baca Jakarta Selama Satu Bulan

Sudin Pusip Berkolaborasi dengan UPRS I Rusun Jati Rawasari Gelar Webinar Bisnis