Bersih-bersih Trotoar Sudirman-Thamrin Kembali Dilanjutkan

Reporter: Azzahara Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Bersih-bersih trotoar sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Foto: Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin melanjutkan kegiatan bersih-bersih trotoar, di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Sabtu (5/11) siang.

Iqbal mengatakan, pembersihan trotoar ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan untuk menciptakan prasarana umum yang ada di Jakarta Pusat, agar lebih bersih dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Dimulai dari Rabu (2/11) lalu kita sudah melakukan kegiatan pembersihan MCB yang ada di sepanjang jalur Transjakarta. Lanjut lagi tadi malam, kita sudah lakukan pembersihan trotoar di sekitar Jalan Medan Merdeka, sampai dengan Istiqlal, Katedral, dan sampai ke Harmoni. Hari ini dimulai pada pukul 13.00 siang, kita juga sudah lakukan pembersihan trotoar sepanjang jalan Thamrin sampai Sudirman, hingga ke Patung Pemuda,” katanya.

Baca Juga: 

Pasukan Pelangi dan Kostrad Bersih-bersih Trotoar Sepanjang Jalan Medan Merdeka 

Pemkot Jakpus Bersihkan Trotoar  Sudirman-Thamrin

Setelah ini, lanjutnya, akan mengindentifikasi kembali lokasi-lokasi untuk dilakukan kegiatan sejenis ini, karena kegiatan pembersihan trotoar terbilang cukup efektif.

“Tadi malam kita melaksanakan kegiatan ini dari Jalan Medan Merdeka sampai dengan Harmoni juga, ada partisipasi dari pasukan Kostrad sebanyak 100 anggota, dan PPSU yang ada di SKPD di Jakarta Pusat sama-sama melakukan pembersihan trotoar, dan bisa kita saksikan, di sini sepanjang jalan yang kita lakukan sangat terasa perubahan, menjadi lebih bersih,” katanya.

Menurutnya, kegiatan serupa nantinya akan dilakukan di seluruh kelurahan, salah satunya di Kelurahan Sumur Batu. Yang akan dilaksanakan tiap hari Sabtu dan Minggu sebagai bentuk upaya menjaga kebersihan.

"Harapannya dengan adanya kegiatan pembersihan trotoar ini, masyarakat di dalam dan di luar Jakarta Pusat berperan aktif memelihara kebersihan lingkungan sehingga dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas umum yang ada di DKI Jakarta," tutupnya.