Pemkot Jakpus Mantapkan Koordinasi Teknis Penanganan Genangan di Jalan Letjen Soeprapto

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi lanjutan secara teknis dalam rencana penanganan genangang di ujung sebelah Timur, Jalan Letjen Soeprapto, Kecamatan Cempaka Putih. Foto Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar koordinasi lanjutan secara teknis dalam rencana penanganan genangang di ujung sebelah Timur, Jalan Letjen Soeprapto, Kecamatan Cempaka Putih.

"Pertemuan ini merupakan lanjutan koordinasi terkait teknis penanganan genangang di Jalan Letjen Soeprapto," Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (3/2).

Baca Juga: 

Sudin SDA Akan Buat Embung ITC Tahap 2

Untuk itu, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, pihaknya mengumpulkan pengembang yang berada di kawasan Jalan Letjen Soeprapto supaya segera menyerahkan kewajibannya.

"Kita juga tadi menghadirkan Badan Pertanahan Nasional (BPN), jika pengembang telah menyerahkan kewajibannya maka rencananya pada hari Senin (7/2) nanti kita akan ukur, jika sudah keluar suratnya," jelasnya.

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, jika semua sudah selesai baru masuk disain yang telah disiapkan baik dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota serta Sumber Daya Air.

"Mudah-mudahan minggu depan semua sudah mulai bergerak untuk mengerjakan bagiannya masih masih dalam penanganan genangan di Jalan Letjen Suprapto," ungkapnya.

Baca Juga: 

Embung Jalan Letjen Suprapto Ditargetkan Rampung Mei 2022

Untuk diketahui, ada sembilan konsep pananganan genangan di Jalan Letjen Suprapto dari Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Administrasi Jakarta Pusat yaitu, pembuatan embung ITC I (sudah dibangun), pembuatan embung ITC II, pembuatan embung di depan Holland Village, pembuatan kolam resapan di C One Hotel, pembuatan embung di depan balai Textile, pembersihan crossing di saluran PHB Rawa Kerbau, pembersihan saluran PHB di sekitar gedung BPJS, penempatan pompa mobile, dan pembuatan poropet saluran.