Sekko Buka Festival Kebon Bang Jaim di Jalan Jaksa

Reporter: Sekar Ainaya Staff Intern | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka Festival Kebon Bang Jaim. Foto: Malik Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka Festival Kebon Bang Jaim dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 dengan mengangkat tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Iqbal menjelaskan bahwa pemilihan tema tahun ini sebagai seruan kepada para masyarakat untuk pulih dan bangkit kembali dari pandemi Covid-19, yang mengakibatkan surutnya perekonomian serta kegiatan yang ada di masyarakat.

"Selama dua tahun ini, memang kita terus mengutamakan protokol kesehatan (prokes) demi menjaga keselamatan warga. Selain melaksanakan festival tahun ini, kita juga bangkit kembali, pulihkan kembali seluruh perekonomian juga seluruh kegiatan yang ada di masyarakat. Terbukti dari ujung Jalan Kebon Sirih sampai Jalan Wahid Hasyim (dapat ditemukan) seluruh jenis kuliner, komunitas penggiat seni, budaya, dan lain-lain,” katanya, di Jalan Jaksa, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8).

Iqbal juga berharap Festival Kebon Bang Jaim dapat menyerap seluruh potensi yang ada dengan berkolaborasi, sehingga dapat membangkitkan kembali Indonesia, khususnya DKI Jakarta untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, untuk Jakarta yang semakin maju kotanya, dan bahagia warganya.

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Akan Bangkitkan Kembali Festival Jalan Jaksa

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kasudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati mengungkapkan, ada sekitar 60 booth di Jalan Jaksa untuk mewadahi industri-industri wisata dari sekitar Jalan Wahid Hasyim dan Jalan Jaksa yang ikut meramaikan Festival Kebon Bang Jaim.

Shinta juga turut mengajak para warga untuk berkunjung dan memeriahkan festival ini. "Encang-Encing, Nyak, Babe, mari berkunjung ke Festival Kebon Bang Jaim. Dijamin banyak yang bisa dilihat (mulai dari) mural, booth-booth lainnya, dan juga bisa selfie-selfie, mencicipi jajanan dan makanan kuliner khas Betawi maupun kuliner khas daerah lainnya,” ajaknya.

Baca Juga: 

Ini Rangkaian Kegiatan Pemkot Jakpus Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia 

Untuk diketahui, Festival Kebon Bang Jaim bertujuan mempromosikan destinasi wisata unggulan yang menjadi salah satu penyumbang pendapatan ekonomi, khususnya di Kawasan Jakarta Pusat.

Festival ini diselenggarakan di sepanjang Jalan Jaksa, Sabang, Kebon Sirih hingga Jalan Wahid Hasyim.

Rangkaian kegiatan festival seperti, Festival Kebon Bang Jaim, Festival Kuliner yang berlangsung pada 12-14 Agustus. Serta kegiatan atraksi seni di ruang publik yang akan dilakukan 17 Agustus mendatang.