Soal Akselerasi Vaksinasi Booster, Ini yang Dilakukan Sudinkes Jakpus

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sudin Kesehatan (Sudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) terus melakukan akselerasi pencapaian vaksinasi Booster di tiap wilayah.

Kasudinkes Kota Administrasi Jakarta Pusat Rismasari menerangkan, sejauh ini telah melakukan advokasi dan sosialisasi terkait vaksinasi Booster sejak awal Maret hingga April lalu pada Faskes (Fasilitas Kesehatan) maupun lintas sektor. Termasuk berkoordinasi dengan tiga pilar terkait kolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi tiga pilar. Serta melakukan monitoring layanan vaksinasi malam hari di tempat umum.

"Kita juga telah berkoordinasi dalam layanan vaksinasi di rangkaian kegiatan Jakarta Hajatan beberapa waktu lalu, " ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (5/7).

Baca Juga:

Cegah Omicron BA.4 dan BA.5, Pemkot Jakpus Jadwalkan Akselerasi Vaksin Booster

Percepatan Capaian Vaksinasi Booster, Pemkot Jakpus Gelar Advokasi dan Sosialisasi

Risma menjelaskan, pada bulan Juli ini pihaknya tengah berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) untuk melakukan vaksinasi Booster. Sementara kegiatan vaksinasi rutin di tiap Puskesmas Kecamatan masih terus berlangsung.

"Kita mungkin juga akan berkolaborasi dengan Dharma Wanita Satpol PP untuk layanan vaksinasi Booster dalam kegiatan IVA Test," terangnya.