Warga Sambut Baik Pengerukan Kali Cideng

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pengerukan Kali Cideng, Foto: Berlian Sigit

Warga menyambut baik pengerukan Kali Cideng yang dilakukan pasukan warna-warni Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, Senin (26/9).

Hal tersebut disampaikan salah satu warga RT 02/RW 06, Kelurahan Cideng, Fahrudin Ibrahim mengatakan, pengerukan ini sangat efektif dan bermanfaat dalam mengantisipasi dampak musim penghujan di wilayah Jakarta Pusat.

"Di sini memang bukan daerah rawan banjir tapi ini sangat bermanfaat sekali bukan buat warga saja tetapi istana dan Thamrin yang airnya mengalir kesini,"ucap pria yang sehari-hari berjualan di seberang Rumah Pompa Cideng.

"Pengerukan ini sangat besar berbeda dari biasanya, karena alat beratnya banyak, ini efektif mengurangi banjir di wilayah lain," imbuhnya.

Baca Juga:

Gelar Kick Off Gerebek Lumpur di Kali Cideng, Puluhan Personel Sudinhub Jakpus Atur Lalu Lintas

Kerahkan 500 Personel, Kick Off Gerebek Lumpur Sepanjang Kali Cideng-RSUD Tarakan Digelar 

Hal senada diungkapkan warga RT 09/RW 06, Tarmi mengaku senang dengan adanya pengerukan ini.Menurutnya, pengerukan ini dapat memperlancar aliran air dan juga menambah kapasitas air yang bisa ditampung Kali Cideng.

"Kalau di sini tidak banjir tetapi kalau dikeruk kalinya bagus sekali jadi lebih dalam, supaya lancar airnya dan kalau ada banjir di tempat lain bisa cepat surut,"ungkapnya.