Wali Kota Hadiri Silaturahmi Bersama Perangkat Kecamatan Kemayoran

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan pengarahan dalam kegiatan pembinaan perangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Kemayoran. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan pengarahan dalam kegiatan pembinaan perangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan, dan sektoral Kecamatan Kemayoran.

Dalam kesempatan tersebut Dhany mengatakan, inti dari kegiatan seperti ini adalah silaturahmi, namun sekaligus melakukan pembinaan ulang terkait nilai-nilai dan budaya kerja yang berlaku di lingkungan Pemprov DKI yang sebelumnya pernah disampaikan beberapa waktu lalu.

"Kita coba untuk merefresh, mengembalikan ingatan kita pada pertemuan pertama yang lebih banyak membahas budaya kerja di DKI Jakarta. Namun, selama itu terjadi perubahan budaya kerja yang ditarik ke tingkat nasional yaitu ber-Akhlak. Ini sebetulnya kumpulan nilai-nilai yang disepakati tiap daerah, kementerian, kemudian disatukan," terang Dhany, di Hotel G7, Jalan Garuda No. 67, Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (8/2).

Baca Juga: 

Wali Kota Hadiri Silahturahmi dengan Jajaran Kecamatan Sawah Besar 

Pembinaan Perangkat Kecamatan, Wali Kota Minta Hilangkan Ego Sektoral

Dhany kemudian menegaskan bahwa betapa nilai-nilai itu sangat penting, walaupun secara ke-sistem-an dan aturan main mayoritas pegawai sudah sangat memahami.

"Nilai-nilai ini yang sebenarnya merekatkan, mengarahkan perilaku kita untuk mencapai atau mengelola sumber daya yang ada untuk mencapai tujuannya, dan nilai-nilai itu tidak boleh dikesampingkan," lanjut Dhany.

Selain itu, menurutnya, berbicara mengenai target utama Pemprov DKI harus ditindak lanjuti secara lokal dengan pendekatan kolaborasi atau pendekatan kerja sama.

"Untuk bisa bekerja sama kita harus memahami satu sama lain. Makanya saya meminta kepada semua, berpikirlah tentang kewilayahan kecamatan dengan karakteristiknya dan isu-isunya," jelasnya.

Sementara itu, Camat Kemayoran Asep Mulyawan menjelaskan, pihaknya mendukung kegiatan pembinaan seperti ini. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, ia mengundang seluruh perangkat di Kecamatan Kemayoran untuk menerima arahan dan pembinaan terkait kinerja kewilayahan.

"Intinya wali kota selalu membekali kita dengan hal yang positif dalam bekerja. Tentunya dengan melakukan hal pekerjaan tidak keluar dari koridor peraturan, sehingga kita harus selalu update terkait pemahaman peraturan tersebut dan jangan sampai salah tafsir," ujarnya.

Dia berharap ke depannya seluruh perangkat di Kecamatan Kemayoran semakin solid dalam melaksanakan tugas sesuai dengan target perencanaan yang telah disepakati bersama.