Balai Pertemuan Warga Rawasari Disambangi Mobil Vaksin Keliling

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Sejak diluncurkan 8 Juli 2021 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, kini mobil vaksin keliling hari ini melayani warga Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (23/7).

Lurah Rawasari Arief Biki mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan mobil vaksin keliling berlangsung di balai pertemuan masyarakat Rawasari.

“Kegiatan vaksin ini dimulai pukul 08.05 WIB dengan target 100 orang," ucap Biki.

Menurut Biki, adanya mobil vaksin keliling di wilayahnya ini sangat membantu untuk percepatan vaksinasi.

“Program ini sangat tepat untuk mempercepat vaksinasi, karena vaksin keliling ini langsung menyasar dan mendekati masyarakat," terang Biki.

Biki sangat berharap bahwa program ini bisa berjalan juga di wilayah lainnya untuk membantu mempercepat jalannya vaksinasi.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat berjalan dengan lancar di wilayah-wilayah lain, secara umum di Provinsi DKI Jakarta agar bisa membantu mempercepat program vaksinasi," katanya. 

Untuk diketahui, vaksin pada hari ini dari target 100 orang hanya 92 orang yang teregistrasi untuk divaksin. 14 orang di antaranya merupakan usia 12-17 tahun dan 72 orang lainnya adalah usia 18-59 tahun. Sedangkan sebanyak dua orang lainnya adalah usia di atas 60 tahun. 

Sementara itu terdapat empat orang warga yang ditunda mendapatkan vaksin karena adanya riwayat penyakit. Nantinya ke 88 orang tersebut akan mendapatkan vaksinasi kedua pda tanggal 20 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga: 

Wakil Wali Kota Tinjau Vaksinasi di SMA 30 Jakarta

Wali Kota Vaksinasi Keliling Tingkatkan Capaian Target 

Gubernur DKI Jakarta Resmikan Gerai Mobil Vaksin Keliling