Baznas Bazis Jakarta Pusat Gelontorkan 11 Miliar Bagi Warga Tidak Mampu

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Pusat Ali Ridho. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat telah menggelontorkan 11 miliar lebih dari hasil pengumpulan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) tahun 2021 bagi warga kurang mampu.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Pusat Ali Ridho mengatakan, sampai saat ini Baznas Bazis sudah menghimpun hasil ZIS tahun 2021 sebesar Rp 15.191.764.527 miliar atau 97,47% dari target yang ditentukan sebesar Rp 15.605.500.000 miliar.

"Dari hasil ZIS tahun 2021 tersebut langsung didayagunakan untuk warga kurang mampu sebanyak Rp 11.549.417.121 miliar," kata Ali saat dikonfirmasi, Selasa (7/12).

Menurutnya, hasil ZIS yang digelontorkan bagi warga kurang mampu yaitu, untuk biaya pendidikan, santunan guru, petugas marbot masjid, yatim piatu, kaum dhuafa, biaya untuk berobat warga, bantuan kehidupan sehari-hari serta bedah rumah. 

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Kolaborasi dengan Baznas Bazis Distribusikan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi 400 Mahasiswa 

Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Dapat Santunan dari Baznas Bazis 

Pemkot Jakpus Bersama Baznas Bazis Salurkan Bantuan Bagi Guru Paud

Ali juga mengimbau, kepada warga Jakarta Pusat yang mampu supaya dapat menyalurkan ZIS-nya ke Baznas Bazis Jakarta Pusat agar dapat didayagunakan untuk warga masyarakat yang kurang mampu.

"Warga se-Jakarta Pusat supaya saling bahu membahu membantu meningkatkan penghimpunan ZIS agar dapat didayakan untuk warga masyarakat kurang mampu," tandasnya.