Marsal Warga Kebon Sirih: Setelah Divaksin, Pikiran Jadi Tenang Badan Tambah Sehat

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi di Jalan Jaksa, Gedung Wisma Haji, Kamis (26/8). Foto: H A Daelani

Marsal (43) warga RT 08 RW 04 Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat mengaku awalnya ragu menjalani vaksinasi Covid-19, namun setelah menjalani vaksinasi pertama pikiran jadi tenang dan badan terasa lebih sehat.

Hal tersebut terungkap saat Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma berdialog dengan warga saat memantau kegiatan vaksinasi, di Jalan Jaksa, Gedung Wisma Haji, Kamis (26/8).

"Apa kabar pak, ini vaksin pertama apa yang kedua?," ucap Dhany kepada Marsal warga Kebon Sirih yang sedang menjalani suntik vaksin.

"Kedua Pak Wali, tadinya saya ragu ikut vaksin. Ternyata setelah divaksin pikiran jadi tenang dan badan terasa lebih sehat," jelas Marsal.

Dhany juga mengingatkan kepada warga agar tetap mentaati aturan yang berlaku dengan menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Bukan berarti setelah disuntik vaksin lalu boleh bepergian kemana saja. Jadi jangan diartikan kalau sudah divaksin dua kali lalu bebas berpergian kemana saja, protokol kesehatan harus tetap diikuti," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kebun Sirih Samsul Ma’arif menambahkan, kegiatan vaksinasi di wilayah Kelurahan Kebon Sirih ada di tiga titik di antaranya, di Sekretariat RW 08, RPTRA Kebon Sirih RW 07, dan Wisma Haji RW 04.

Warga yang terdaftar mengikuti vaksinasi, lanjutnya, sebanyak 319 orang dari target 350 orang, sedangkan yang menjalani suntik vaksin sebanyak 290 orang, yang ditunda karena sakit, kolestrol, dan tensi darahnya tinggi 29 orang.

“Alhamdulillah, sekarang vaksinasi di wilayahnya sudah masuk zona kuning, sebelum merah," ungkapnya. 

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Susun Langkah Strategis Percepatan Vaksinasi di 11 Kelurahan 

Wali Kota Jakpus Tinjau Vaksinasi di Empat Wilayah 

Wali Kota: Walaupun Sudah Divaksin Tetap Harus Jaga Protokol Kesehatan