Sudin Nakertrans dan Bank DKI Kolaborasi Gelar Pelatihan Kuliner Pembuatan Kis Lorain

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan kuliner pembuatan kis lorain dan pempek, di Ruang Serbaguna lantai 5, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (24/11). Foto: Malik Maulana

Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Bank DKI menggelar pelatihan kuliner pembuatan kis lorain dan pempek, di Ruang Serbaguna lantai 5, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (24/11).

Kegiatan pelatihan tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah.

Kepala Suku Dinas Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat, Fidyah Rokhim mengatakan, kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 24 sampai 25 November 2021.

Peserta sendiri, lanjutnya, dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat yang masing-masing ada perwakilannya. "Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti pelatihan kuliner sebanyak 20 orang," ungkapnya.

"Mudah-mudahan para peserta ini bisa cepat terampil dan langsung bisa menggelar usahanya," imbuh Fidyah.

Sementara itu, Kepala Bank DKI Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Romdhoni menambahkan kolaborasi ini merupakan bentuk nyata Bank DKI dalam mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat untuk memajukan kesejahteraan bagi para masyarakat.

"Kita akan selalu mendukung kegiatan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat. Dan akan selalu bersinergi dalam memajukan perekonomian masyarakat di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat," pungkasnya. 

Baca Juga: 

Sudin Nakertrans Jakpus Gelar Pelatihan Pemanfaatan Kain Perca

Sudin Nakertrans Energi Gelar Pelatihan Mengemudi SIM A

Sudin Nakertrans dan Energi Akan Gelar Pelatihan Membuat Lidah Lado Ijo