TP PKK Jakpus Gelar Pengajian dan Pemberian Santunan

Reporter: Firdha Nurbaiti PKL | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan santunan kepada anak yatim. Foto: Firdha Nurbaiti PKL

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa, di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (7/9).

Acara ini dibuka langsung Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati secara virtual.

"Hari ini kita ada di penghujung bulan Muharram. Bulan di mana kebaikan yang kita buat akan diganjar dengan pahala yang besar,” kata Fery Farhati dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menjelaskan bahwa kegiatan pengajian rutin ini adalah yang perdana di masa pandemi. Dengan memperhatikan vaksinasi yang sudah diberikan kepada para kader dan dengan menerapkan protokol kesehatan, acara ini rencananya akan digelar rutin.

"Kegiatan pengajian ini diadakan perdana di masa pandemi Covid-19 dengan bekerja sama kepada Baznas Bazis yang akan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa sebanyak 100 orang," jelasnya.

Di tempat yang sama, salah satu kaum duafa Nuraini mengatakan uang santunan ini sangat berguna bagi kehidupan sehari-sehari untuk membantu perekonomian yang sedang menurun di saat pandemi seperti ini.

Acara ini juga diisi materi yang bertajuk 'Memaknai Fitrah Anak di masa New Normal'. Narasumber dalam kajian tersebut oleh Dr. dr. Wan Nedra, Sp. A dari Universitas YARSI.

Selain kajian, kegiatan juga diisi dengan penyerahan santunan dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat kepada perwakilan delapan orang anak yatim dan delapan orang duafa masing-masing sebesar Rp 500 ribu per-orang.

Secara keseluruhan, Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim dan 50 orang duafa.

Baca Juga:

Ribuan Kader PKK dan Dasa Wisma Telah Divaksin 

PKK Jakpus Gelar Lomba Kudapan Sehat Non Tepung Terigu 

Dalam Dua Minggu Kader PKK Kumpulkan 1,6 Ton Minyak Jelantah