Flona 2022 Ditutup

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menutup secara resmi pameran Flora dan Fauna (Flona). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menutup secara resmi pameran Flora dan Fauna (Flona) Tahun 2022 yang dibuka sejak Agustus lalu.

Dalam kesempatan ini, Riza memberikan apresiasi pada jajaran Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) yang telah mengadakan Flona 2022. Menurutnya, pelaksanaan flona tahun ini mendapatkan capaian yang luar biasa.

"Tidak kurang dari 26 ribu pengunjung di akhir pekan, dan 5 ribu pengunjung di hari biasa. Antusias masyarakat sangat tinggi, ini capaian luar biasa setelah pandemi," ungkapnya, di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (26/9). 

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Usung Tema Go Green di Pameran Flona Fauna

Buka Flora dan Fauna, Anies Baswedan: Kota Jakarta Ramah Bagi Mahluk Hidup

Pesan Produk Jakpreneur di Flona Kini dengan Kode QR 

Riza mengharapkan, pameran flona ini dapat terus dilanjutkan pada tahun berikutnya dengan tema yang berbeda, serta kolaborasi dan sinergitas yang lebih baik lagi. "Saya juga mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi pemutar ekonomi UMKM," harapnya. 

Di tempat yang sama, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan, pelaksanan Flona 2022 pasca-vakum akibat Covid-19, menjadi sarana interaksi dan ruang ketiga bagi masyarakat. Bahkan bukan hanya warga Jakarta saja yang mengunjungi flona, tetapi seluruh warga Jabodetabek. 

"Alhamdulillah selama sebulan pelaksanaan Flona 2022 berjalan baik, antusias warga tinggi. Karena selama 2 tahun kita vakum akibat pandemi," terangnya. 

Ke depan, lanjut Mila, pihaknya akan melakukan sejumlah perbaikan pada pelaksanaan Flona Tahun 2023 mendatang. Di mana pihaknya akan terus melakukan perluasan cakupan agar pelaksanaan flona terus berkembang. 

"Kira pastinya akan melakukan perbaikan di tahun depan, temanya kita upayakan makin baik, karena tiap tahun makin berkembang. Sehingga kreativitas kita dituntut lebih baik lagi," tandasnya.