Kasudin KPKP Ungkap Program Kegiatan Tahun 2022

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti. Foto: Foto: pusat.jakarta.go.id

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti mengungkapkan beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Penty menerangkan, tahun 2022 kegiatan rutin Sudin KPKP masih terus dilakukan seperti kegiatan dari bidang peternakan dan pertanian. Untuk kegiatan dalam bidang peternakan, tahun ini pihaknya masih melakukan pelayanan pemeriksaan hewan pada perayaan keagamaan seperti Idul Adha, Pemeriksaan Pangan Asal Hewan (PAH), serta vaksinasi hewan kesayangan.

“Untuk vaksinasi hewan kesayangan, pada bulan ini rencananya sudah mulai berjalan,” ungkapnya saat ditemui di ruanganya, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (10/1).

Baca Juga:

Sudin KPKP Jakpus Luncurkan Katalog Bazar Online

Tahun 2022, Sudin KPKP Rencanakan Penjualan Panen Hidroponik

Peringati Hari Rabies Sedunia, Sudin KPKP Kembali Gelar Vaksinasi HPR Secara Drive Thru

“Sementara untuk sterilisasi kucing jantan dan betina rencananya akan kita lakukan juga pada tahun ini. Saat ini kita masih menunggu konfirmasi dari para kolaborator,” tambahnya.

Sedangkan, lanjutnya, kegiatan dalam bidang perikanan rencananya Sudin KPKP juga akan kembali mengkampanyekan kegiatan Gemarikan di sekolah-sekolah. Setelah sebelumnya terhenti akibat pandemi Covid-19.

Dalam bidang pertanian, Penty menjelaskan, pihaknya masih akan melakukan kegiatan urban farming dan penambahan lokasi di wilayah Jakpus.

Menurutnya, pada tahun 2021 lalu, pihaknya sudah berhasil menambah lokasi urban farming menjadi 148 titik dan 75 kelompok tani binaan Sudin KPKP.

“Terkait Jakpreneur, kita masih akan terus lakukan pelatihan-pelatihan dan bazar. Tahun ini rencananya ada sekitar tiga sampai empat bazar yang akan kita adakan,” terangnya.