Aspem Tinjau Pengendalian dan Evaluasi Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Cempaka Putih

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem melakukan pengendalian dan evaluasi pelayanan publik, di Kantor Kecamatan Cempaka Putih. Foto: Angga Rizkyanda

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany melakukan pengendalian dan evaluasi pelayanan publik, di Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Rabu (2/7).

Denny mengatakan, kegiatan ini merupakan putaran terakhir dalam rangka memonitoring pelayanan publik terkait ketatalaksanaan dan kepegawaian yang dihadiri oleh perangkat kecamatan maupun perwakilan perangkat dari setiap kelurahan di Kecamatan Cempaka Putih.

“Jadi kita me-review apa yang sudah menjadi tugas mereka. Kemarin-kemarin sudah kita lihat dan kita evaluasi. Kira-kira ada yang belum baik, kita perbaiki. Jadi mudah-mudahan yang sudah bagus ini minimal bisa dipertahankan,” ujarnya didampingi Kepala Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik (KKPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Munjir Munaji. 

Baca Juga: 

Aspem Tinjau Pengendalian dan Evaluasi Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Tanah Abang

Aspem Monev Kinerja Pegawai Kelurahan Wilayah Kecamatan Gambir

Monev Pelayanan Publik, Aspem Kumpulkan Sekretaris Kelurahan di Wilayah Kecamatan Senen

Menurut Denny, penyelenggaraan pelayanan publik di Kecamatan Cempaka Putih secara umum sudah bagus. Namun, masih ada beberapa kekurangan yang bersifat administratif.

“Untuk itu, kehadiran kita ini menjadi recharge untuk temen-temen buat mengingatkan walaupun keliatannya kecil sepele tapi ini bisa fatal dampaknya. Makanya kita minta dari mulai penataan kantor, penataan ruangan, dan juga pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Ke depan, lanjutnya, pengendalian dan evaluasi pelayanan publik akan kembali dilakukan di setiap kelurahan-kelurahan. 

“Kita akan lihat tindak lanjut dari evaluasi setiap kecamatan di kelurahan seperti apa sehingga, nanti akan kita agendakan lagi untuk turun ke kelurahan," ucapnya.

Denny juga berharap, seluruh jajaran kelurahan dan kecamatan dapat bekerja secara profesional dan proporsional. “Syukur-syukur bisa berimprovisasi dan berinovasi supaya masyarakat terpuaskan dari semua layanan. Apalagi sebentar lagi Jakarta sudah tidak menjadi ibu kota. Mau tidak mau pelayanan publik ini menjadi salah satu andalan untuk langkah kita menarik investasi para investor yang datang ke Jakarta,” tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri, Camat Cempaka Putih Fauzi, Wakil Camat Cempaka Putih Erik, Sekretaris Camat Cempaka Putih Dodi Kurnia, dan perwakilan perangkat kelurahan Kecamatan Cempaka Putih.