Wali Kota Jakpus Resmikan Gedung Instalasi BPJS di RS PGI Cikini

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede meresmikan gedung inatalasi khusus pasien Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di RS Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Cikini, Jakpus, Senin (19/6). 

Dalam kesempatan itu, Mangara mengapresiasi langkah RS PGI Cikini yang membangun gedung instalasi khusus bagi peserta BPJS Kesehatan. Menurutnya, dengan gedung instalasi khusus ini, pasien BPJS bisa mendapatkan pelayanan optimal di satu gedung. Sehingga, penanganan terhadap pasien lebih cepat dan efisien. 

"Semoga dengan adanya instalasi ini  pembangunan pelayanan di RS PGI Cikini ini lebih cepat lagi, saya berikan atensi tinggi untuk pelayaanan ini. Karena melayani pasien tidak akan cukup hanya dengan hati tapi dengan kasih," ungkapnya. 

Selain itu, Mangara juga berpesan agar pihak RS PGI Cikini, kedepannya tidak membedakan pelayanan antara pasien reguler dengan pasien peserta BPJS. Sehingga, pasien BPJS dapat merasakan manfaat kepesertaannya dengan baik. 

"Jangan sampai ada kejadian pasien ditolak karena mengunakan BPJS padahal masih ada tempat kosong. Saya ingin mendengar pasien itu mengatakan untung ada BPJS. Bukan dengan kekecewaan, kalau sampai pasien kecewa itu menjadi dosa kita semua," tegasnya. 

Ditempat yang sama, Direktur RS PGI Cikini Hophoptua menegaskan, tidak akan membedakan pasien BPJS dengan pasien reguler dalam hal pelayanan. Menurutnya, dengan dibangunnya gedung instalasi ini merupakan bukti komitmen RS PGI Cikini mendukung program BPJS kesehatan. 

"Sejak awal kami bertekad melayani pasien sebaik mungkin dengan kasih tidak peduli pasien reguler atau pasien BPJS. Ini hadiah baru bagi pasien BPJS," singkatnya. 

 

Kominfotik JP/NEL 

 

Show quoted text

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait